Beri Hormat ke Hansip Bergaji Rp500 Ribu, Sedangkan Ambu Anne Berkecukupan, Kang Dedi Tanya Masih Takut Kurang? -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Beri Hormat ke Hansip Bergaji Rp500 Ribu, Sedangkan Ambu Anne Berkecukupan, Kang Dedi Tanya Masih Takut Kurang?

Friday, November 18, 2022 | November 18, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-18T06:39:46Z

LEBSI NEWS - Dedi Mulyadi saat ini sedang menghadapi sidang perceraiannya. Dimana sebelumnya sang istri Anne Ratna Mustika menggugat cerai Kang Dedi ke Pengadilan Agama Purwakarta.


Meski dirinya sedang dalam permasalahan rumah tangga, Kang Dedi tetap bekerja sebagai seorang wakil rakyat. Seperti diketahui Kang Dedi Mulyadi sendiri merupakan seorang anggota DPR RI. 


Sementara istrinya Anne Ratna Mustika atau Ambu Anne adalah Bupati Purwakarta. Jumat (18/11/2022), Kang Dedi Mulyadi kembali mengunggah aktivitas kerjanya sebagai wakil rakyat. 


Dia menaruh respect kepada seorang hansip bernama Suroso. Bahkan dalam foto yang diunggahnya dia memberi sikap hormat di tempat kepada Hansip teladan itu. 

"Sikap hormat saya berikan kepada Hansip
Suroso di Dusun Kali Bening, Desa Kebon Dalem, Semarang," kata Kang Dedi dalam unggahan fotonya. 


Menurutnya, hansip itu ditawari uang Rp2,5 juta untuk meninggalkan pos jaga. Namun karena idealismenya, dia tak mau menerima tawaran itu meski dengan uang menggiurkan.



"Dia tidak mau meninggalkan pos jaga meski ditawari Rp2,5 Juta untuk mengantarkan saya ke lokasi pembibitan
alpukat," tambahnya. Hansip itu sendiri terbilang memiliki hidup sederhana.

Dia hanya mendapat honor Rp500 ribu untuk tiga bulan. "Padahal dia tidak digaji dan baru akan menerima honor 3 bulan ke depan sebesar Rp500 ribu per 3 bulan," lanjut Kang Dedi.


Kang Dedi lalu membandingkan besaran gaji sang hansip dengan pejabat termasuk dirinya. Dimana pejabat mendapatkan gaji lebih besar, namun tak bertanggung jawab dalam mengemban tugas.



"Semestinya, kita yang sudah bergaji besar tapi tidak bertanggung jawab dalam tugas, itu malu kepada Pak Suroso," imbuhnya. Sebelumnya Kang Dedi juga sempat menyinggung pendapatan istrinya Anne Ratna Mustika sebagai Bupati Purwakarta.


Dia lalu menyebut, jika sebagai bupati, Anne Ratna Mustika telah dijamin hidupnya oleh negara. Semuanya ditanggung. Bahkan hingga kebutuhan sandang pangan dan papan.
 
"Ambu ibu bupati, susah segala ditanggung, oleh negara. Makan ada biaya rumah tangga. Baju ada anggarannya, BBM ada anggarannya sopir dibayari negara. Pembantu dibayari negara, yang jaga rumah dinas dibayari oleh negara. Ada uang perjalanan dinasnya. Tiap bulan ada honorariumnya, beras sudah disiapkan, minyak goreng sudah disiapkan, semuanya sudah disiapkan oleh negara," tambahnya. 

Dia lalu menyentil, perihal apalagi yang ditakutkan Anne Ratna Mustika di masa depan. Padahal semuanya telah terpenuhi. 



"Terus kemudian untuk kita kehidupan kedepan, apa gak yakin terhadap apa yang dimiliki hari ini?. Masih takut kurang? Masih takut kita tidak makan?. Kan urusan ekonomi keuangan sudah gak ada Masalah. Terus yang berproblem siapa?. Terus yang berproblem itu ternyata rakyat yang kita wakili," pungkas Kang Dedi. 

Sumber: suara

Iklan

×
Berita Terbaru Update
close