Alvin Faiz Dituduh Jual Tanah Wakaf, Netizen: Ayo Bang Kasih Kapok Nih Anak -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Alvin Faiz Dituduh Jual Tanah Wakaf, Netizen: Ayo Bang Kasih Kapok Nih Anak

Sunday, February 5, 2023 | February 05, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-05T13:50:33Z

Akun @opposite6890.bytes membuat unggahan yang diduga ditujukan kepada Alvin Faiz. Membahas dugaan orang menjual tanah wakaf demi kepentingan pribadi.

Pengelola akun menyampaikan informasi penjualan tanah wakaf sambil membagikan foto karakter Alvin and The Chipmunks.

"Tanah yang telah diwakafkan sejatinya adalah hak milik Allah SWT, yang dikelola oleh Nazhir agar manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat," tulis akun @opposite6890.bytes, Sabtu (4/2/2023).

"Tanah wakaf tidak boleh dijadikan jaminan, disita, dihibahkan, dijual, diwariskan, ditukar, atau dialihkan dalam bentuk pengalihan hak lainnya," lanjutnya.

Akun tersebut lebih lanjut mengutip penjelaskan tentang wakaf yang berbeda dengan hibah. Unggahan lain memperlihatkan sampul sertifikat tanah seluas 4.000 meter persegi di kawasan Cipambuan, Bogor.

"Barang yang diterima secara hukum hibah bisa dijual, sedangkan barang yang diterima secara hukum wakaf tidak bisa dijual maupun ditarik kembali oleh yang mewakafkan," bunyi keterangan selanjutnya.

"Tanah wakaf bukan tanah hibah. Tanah wakaf digunakan untuk mensejahterakan umat, bukan untuk mensejahterakan pribadi. Cc. Alvin dan Keluarga," tulisnya lagi.

Meski belum dikonfirmasi kebenarannya, netizen langsung memberikan komentar pedas atas unggahan tersebut.

"Niat nya si A mau menjatuhkan Cici Larissa, tapi sama Allah SWT langsung dibalas dibongkar kebusukannya si A," komentar netizen. "Bini mau melahirkan, kerjaan nggak ada, udah jual nama Larissa tetep aja endorse nggak rame. Ya mau nggak mau jual tanah wakaf," cibir yang lain.

"Ayo bang kasih kapok nih anak, kemarin pergi umrah pakai dana apa? Belum lagi hidup hedon dia sama bininya, mantan sama anak dizalimi terus," ujar netizen lain.

Sementara itu, Muhammad Alvin Faiz sempat dituding menyelewengkan dana yayasan untuk kepentingan pribadi pada 2021 lalu. 

Seperti yang kita tahu, Alvin Faiz merupakan anak dari almarhum Ustaz Arifin Ilham. Sebagai anak pemuka agama, Alvin cukup sering menuai kontroversi seputar kehidupan pribadinya.

Sumber: suara
Foto: Akun @opposite6890.bytes membuat unggahan yang diduga ditujukan kepada Alvin Faiz

Iklan

×
Berita Terbaru Update
close