Tolak Keras Jokowi, Megawati Dukung Penuh Periode Ketiga Presiden China Xi Jinping -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tolak Keras Jokowi, Megawati Dukung Penuh Periode Ketiga Presiden China Xi Jinping

Wednesday, March 15, 2023 | March 15, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-15T10:29:50Z

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mendukung penuh periode ketiga Presiden China Xi Jinping.

Megawati memuji kepemimpinan Xi Jinping yang berhasil dalam mendorong perdamaian dunia dalam akun instagram resmi DPP PDIP, Minggu, 12 Maret 2023.

"Selain mengucapkan selamat, Ibu Megawati Soekarnoputri juga memberikan apresiasi atas keberhasilan Tiongkok di dalam mendorong perdamaian dunia, dengan mengambil prakarsa rekonsiliasi antara Arab Saudi dan Iran," sebagaimana dikutip dari akun Instagram resmi PDIP, Selasa, 14 Maret 2023.

Xi Jinping mencetak sejarah China. Ia terpilih untuk periode ketiga berdasarkan pemungutan suara dalam Kongres Rakyat Nasional (National People's Congress/NPC) ke-14 di Balai Besar Rakyat, Beijing dengan perolehan 2.952 suara bulat.

Di sisi lain, dunia perpolitikan Indonesia juga sempat diramaikan dengan wacana periode ketiga untuk Presiden petahana, Joko Widodo (Jokowi). Meski kepemimpinan Jokowi dianggap berhasil dari sejumlah survei, Megawati menolak keras wacana tiga periode Jokowi.

"Pemilu harus tepat waktu (Pilpres 2024)," kata Megawati dalam pidato di Puncak Peringatan HUT PDIP ke-50 di Jakarta International Expo, Selasa, 10 Januari 2023. ***

Sumber: harianhaluan
Foto: Megawati (www.pdiperjuangantabanan.id)

Iklan

×
Berita Terbaru Update
close