Anies Dihujat Usai Ketemu Eks Istri Ahok, Politisi Demokrat Pasang Badan -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Anies Dihujat Usai Ketemu Eks Istri Ahok, Politisi Demokrat Pasang Badan

Sunday, September 17, 2023 | September 17, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-17T14:57:58Z

Pertemuan Anies Baswedan dengan mantan istri Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Veronica Tan, menuai beragam komentar. Termasuk dari Komisaris PT Pelni Dede Budhyarto.

Melalui unggahan di akun X miliknya, Dede mengujarkan bahwa pertemuan tersebut menunjukkan bahwa bakal calon presiden dari Partai NasDem itu memiliki ambisi yang begitu besar untuk memenangkan Pilpres 2024.

"Sekarang ke eks istri Ahok. Benar apa kata Prof Saiful Mujani, untuk memenuhi ambisinya disuruh makan bab aja pasti mau. Capres 'Musang Berbulu Domba'," tulis @kangdede78, dikutip Minggu (17/9/2023).

Nyinyiran yang dilontarkan Dede kepada Anies ternyata menarik perhatian dari Sekretaris Departemen IV DPP Partai Demokrat, Hasbil Lbs. Ia menilai jika kritikan yang dilontarkan oleh Dede tersebut terlalu kejam dan tak beretika.

"Narasi kau sadis sekali. Disuruh makan babi pun Anies mau? Apa tidak ada kalimat yang lebih bagus untuk mengkritik?" tulis @Hasbil_Lbs.

Lebih lanjut, Hasbil Lbs juga menyinggung momen ketika Dede mengkritik ketua umum partainya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Cara mengkritik dengan kalimat-kalimat begini saya tidak suka, makanya saya juga marah Ketum saya direndahkan lewat sindiran-sindiran. Etika itu penting di politik," pungkasnya.

Pernyataan politikus Partai Demokrat ini tentu saja juga menuai beragam tanggapan dari netizen.

"Beda pilihan itu biasa. Jangan sampai kebencian menutup logika. Kayaknya sekelas @kangdede78 kurang baik dalam mengkritik," komentar warganet.

"Setuju. Etika berpolitik harus dijunjung tinggi," timpal warganet lain.

"Tidak ada yang abadi ddalam politik. Sekarang teman besok bisa jadi lawan, begitulah sebaliknya. Jika Anda fanatik, fanatik sewajarnya. Jika Anda benci, bencilah sewajarnya pula. Terlepas dari semua persoalan tidak ada yang menduga Demokrat yang tadinya sahabat kini menjadi lawan," imbuh yang lain.

Sumber: suara
Foto: Pertemuan Anies Baswedan dengan mantan istri Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Veronica Tan/Net

Iklan

×
Berita Terbaru Update
close