Demokrat Diminta Siap-siap Jika Prabowo Tak Pilih AHY sebagai Cawapres, Netizen: Jangan Ngambek -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Demokrat Diminta Siap-siap Jika Prabowo Tak Pilih AHY sebagai Cawapres, Netizen: Jangan Ngambek

Monday, September 18, 2023 | September 18, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-18T09:52:56Z

Demokrat secara resmi memberikan dukungan atas pencapresan Prabowo Subianto pada Minggu, 17 September 2023 sore kemarin di Hambalang.

Kedatangan Ketua Majelis Tinggi dan Ketua Umum Partai Demokrat, SBY dan AHY itu disambut baik oleh Prabowo Subianto dan anggota Koalisi Indonesia Maju.

Dalam pertemuan tersebut juga, Ketua Umum Partai Demokrat AHY menitipkan agenda perubahan dan perbaikan kepada Prabowo Subianto.

"Yang sudah baik dilanjutkan, yang belum baik diperbaiki," kata AHY yang disampaikan oleh Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya.

Menanggapi keputusan Demokrat bergabung ke Koalisi Indonesia Maju dan mendukung capres Prabowo Subianto, netizen pun ramai-ramai memberikan peringatan.

Netizen meminta Partai Demokrat untuk bersiap-siap jika nantinya Prabowo Subianto mengumumkan nama cawapres lain, bukan nama AHY.

Hal ini merujuk pada sikap Demokrat yang sebelumnya bergabung dengan Koalisi Perubahan, lalu keluar lantaran AHY gagal maju sebagai cawapres Anies Baswedan.

"Dan... Ternyata.. PDIP fokus ke Ridwan. Maka.. AHY.. Fokus ke prabowo.. Mau kemana lagi... Dan jangan ngambek kalo prabowo pilih eric... Wkwkwkwkwkw.," tulsi akun @MbahNgabdul.

"Tar ngambek lagi kalau Prabowo gak pilih AHY cawapres," tulis akun @heri_bkldesign.

"Klo gabung sama Prabowo,AHY & kader2 lainnya TDK di beri jabatan klo Prabowo jd presiden jgn ngambek lg ya bang," tulis akun @heru_mie.

"Kalau AHY gak jadi cawapres Prabowo, apakah SBY hengkang lagi?," tulis akun @Ifahery.

"Ntar klo AHY ga jadi cawapres,,ngambek lg ga ya," tulis akun @yanuarandriyan3.

Sementara itu sebagai informasi tambahan, Partai Demokrat baru akan mengumumkan secara resmi arah koalisinya dalam Rapimnas pada 21 September 2023 mendatang.

Meski begitu, pernyataan Partai Demokrat yang ingin bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju pun telah diterima dengan baik oleh Partai Gerindra, Golkar, PAN, PBB, Gelora, Garuda, PRIMA, dan PSI.

Terlihat dalam video yang diunggah Jansen Sitindaon pertemuan antara SBY, AHY, Prabowo, dengan sejumlah anggota Koalisi Indonesia Maju.

"Apakah kedatangan hari ini secara sah akan diresmikan di Rapimnas Demokrat tanggal 21 September 2023? Mari kita tunggu..," tulisnya dalam akun X pribadinya. (*)

Sumber: kilat
Foto: AHY (Agus Harimurti Yudhoyono), Ketua Umum Partai Demokrat. (Instagram @agusyudhoyono)

Iklan

×
Berita Terbaru Update
close