Sederet Anak Buah Jokowi Kumpul di Batam, Atas Nama Investasi Rempang Dibuat Memanas hingga Bentrok -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sederet Anak Buah Jokowi Kumpul di Batam, Atas Nama Investasi Rempang Dibuat Memanas hingga Bentrok

Sunday, September 17, 2023 | September 17, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-17T14:57:57Z

Sederet anak buah Jokowo kumpul di Batam untuk membahas kasus Rempang yang rusuh atas nama investasi.

Sejumlah menteri dijadwalkan akan membahas percepatan pengembangan kawasan Rempang Eco-City di Batam, Kepulauan Riau, pada Minggu, 17 September 2023.

Kepala Biro Promosi, Humas, dan Protokol, Ariastuty Sirait mengungkapkan dalam acara tersebut, Menteri Investasi/Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia, akan mengadakan pertemuan koordinasi untuk mempercepat investasi yang ramah lingkungan di Pulau Rempang, Kota Batam.

Pertemuan ini akan dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, Menteri Agraria Tata Ruang (ATR)/BPN Hadi Tjahjanto, Wakapolri, Wakil Jaksa Agung, Kepala BIG (Badan Informasi Geospasial), Gubernur Kepulauan Riau, Kepala BP Batam, dan Forkopimda Provinsi Kepri.

Sebelumnya, Menteri Bahlil telah menerima arahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk kembali ke Kota Batam dan mengawal percepatan pengembangan kawasan Rempang.

Ariastuty berharap bahwa kedatangan Menteri Bahlil beserta rombongan akan memberikan dorongan positif dan menyemangati percepatan realisasi investasi di Batam. 

Dia juga berkeyakinan bahwa pengembangan Rempang sebagai mesin ekonomi baru Indonesia dapat berhasil. Selain memberikan dampak positif terhadap kota/kabupaten di sekitarnya, proyek Rempang Eco-City juga akan menciptakan lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat Kepulauan Riau.

Ariastuty mengajak bersama-sama menciptakan lingkungan investasi yang kondusif demi mencapai kemajuan ekonomi yang signifikan dan kesejahteraan yang lebih baik bagi seluruh warga Batam.

“Mari bersama menciptakan iklim investasi yang kondusif guna mencapai kemajuan yang signifikan bagi perkembangan ekonomi serta kesejahteraan yang lebih baik bagi seluruh masyarakat Batam,” ucapnya.

Dalam kunjungan ke Batam ini, kata Ariastuty, ketiga menteri itu tidak dijadwalkan pergi ke Rempang pada hari ini.

"Iya nggak ke Rempang," ujarnya.

Sumber: antara/suara
Foto: Demo tolak relokasi di Rempang di BP Batam, kemarin, 11 September 2023 (suara.com/ist)

Iklan

×
Berita Terbaru Update
close