Dulu Dikatai Anak Ingusan, Kini Gibran Punya 'Pasukan', Digaet Prabowo Maju Pemilu 2024 -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dulu Dikatai Anak Ingusan, Kini Gibran Punya 'Pasukan', Digaet Prabowo Maju Pemilu 2024

Tuesday, October 24, 2023 | October 24, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-24T03:22:51Z

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka pernah mengungkapkan, bahwa seharusnya dirinya tidak perlu ditakuti saat melakukan manuver politik. Dalam kesempatan itu, Gibran juga menyinggung soal politikus senior PDIP Panda Nababan yang pernah menyebut dirinya sebagai 'anak ingusan'.

Meskipun dulu dikatai anak ingusan kini Gibran nyatanya bakal pimpin atau setidaknya punya 'pasukan', itulah kata yang pantas disematkan kepada dirinya. Sebagaimana diketahui, Gibran digaet Prabowo untuk mendampinginya sebagai cawapres di Pemilu 2024.

Sebelumnya, ucapan Gibran anak ingusan disampaikan oleh politikus senior PDIP tersebut ketika diskusi dalam acara Adu Perspektif, Senin (26/6/2023). Menurut Panda, putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu belum layak maju pada pilpres dan masih harus banyak belajar tentang politik. 

"Gibran itu anak ingusan kok, gimana? Nanti anak itu besar kepala, masih belajar dulu lah," ucap Panda. 

Menanggapi hal ini, Gibran mengatakan sebaiknya dirinya tak perlu ditakuti. Hal tersebut diungkap oleh Gibran pada Program Rosi, Kamis (27/7/2023) malam.

Gibran mengaku bahwa dirinya masih perlu banyak berguru dari Panda Nababan. Dia menyebut jika anak baru memang seharusnya perlu menerima banyaj masukan dari senior.  

"Ya biasalah ya, namanya anak baru ya pasti perlu banyak masukan dan evaluasi dari senior-senior," kata Gibran. 

Dalam kesempatan yang sama Gibran juga mengatakan, jika dirinya langsung sungkem ke Panda Nababan saat bertemu di kawasan Citeureup, Bogor. Kakak kandung Kaesang Pangarep ini memohon maaf kepada Panda bila dirinya berbuat kesalahan, hingga berujung dirinya dikatai anak ingusan. 

"Beliau ngasih saya banyak masukan. Ngasih buku juga tebel banget. Beliau orang baik," kata Gibran. 

Masih dalam acara yang sama, Gibran juga mengaku tidak tahu dirinya salah karena apa. Ia bahkan khawatir jika sikap politikus yang seperti itu dapat membuat generasi muda antipati dengan partai.

"Saya juga enggak tahu tiba-tiba dikatain. Intinya saya terima masukan beliau," ungkap Gibran.

"Tapi, ada tapinya, ini kan yang nonton anak muda semua, bukan millenial, ini Gen Z. Saya cuma takut, jangan sampai diksi-diksi seperti itu nanti membuat anak-anak muda seperti ini jadi antipati ke partai, saya cuma takut itu aja," imbuhnya.

Digaet Prabowo Subianto Jadi Cawapres

Meskipun pernah dikatai anak ingusan, kini Gibran Rakabuming Raka berhasil memiliki 'pasukan'. Setelah dirinya diusung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk menjadi bakal calon wakil presiden (bacawapres) mendampingi Prabowo Subianto.  

Pengumuman tersebut dilakukan setelah pertemuan para ketua umum (ketum) partai KIM pengusung Prabowo di Kartanegara, pada Minggu (22/10/2023) kemarin. Penetapan Gibran sebagai Cawapres ini pun menuai pro dan kontra.  

Beberapa orang menilai bahwa keputusan Prabowo menggandeng Gibran sebagai Cawapres sangat tepat. Mengingat prestasi Gibran selama menjadi Wali Kota Solo dinilai sangat baik.

Bagaimana tidak, baru dua tahun menjabat ia menjalankan kebijakan yang mampu memberi perubahan yang lebih baik. Namun tak sedikit masyarakat yang menuai kontra, dikarenakan menurut sebagain rakyat Gibran masih terlalu dini dalam dunia politik.

Selain itu, banyak yang nenilai bahwa Gibran masih minim pengalaman lantaran dia baru menjadi walikota selama 2 tahun. Sehingga banyak yang menganggap remeh kemampuan Gibran. 

Demikian tadi ulasan tentang dulu dikatai anak ingusan kini Gibran punya pasukan. Semoga bermanfaat!

Sumber: suara
Foto: Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming (instagram/prabowo) - Dulu Dikatai Anak Ingusan, Kini Gibran Pimpin Pasukan, Digaet Prabowo Maju Pemilu 2024

Iklan

×
Berita Terbaru Update
close