Momen Jokowi Restui Gibran Jadi Cawapres Prabowo, Pakar Sebut Ada Mimik Ketakutan -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Momen Jokowi Restui Gibran Jadi Cawapres Prabowo, Pakar Sebut Ada Mimik Ketakutan

Tuesday, October 24, 2023 | October 24, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-24T03:22:53Z

Pakar gestur dan mikro ekspresi Monica Kumala Sari menyoroti momen ketika Presiden Joko Widodo alias Jokowi blak-blakan menyatakan telah merestui Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden Prabowo Subianto.

Monica menyebut jika pada saat mengatakan dirinya sudah memberi restu kepada anak sulungnya untuk mengikuti pertarungan Pilpres 2024, Jokowi menunjukkan mimik muka ketakutan. Hal ini dilontarkan oleh Monica saat menjadi bintang tamu di acara Apa Kabar Indonesia Pagi.

"Ketika di bagian akhir [pernyataan] yang kita dapatkan adalah kalau tadi dikatakan tenang, apakah suasana atau ekspresi atau emosi dari facial expression ini menunjukkan ketenangan? Saya melihat ada mikro ekspresi yang namanya rasa takut," ujar Monica dikutip dari kanal YouTube tvOneNews, Senin (23/10/2023).

Pakar mikro ekspresi ini menyebut jika di detik-detik akhir ketika menyatakan restu untuk Gibran, Jokowi menunjukkan gestur kurang percaya diri, orang nomor 1 RI tersebut tampak menangkupkan kedua jari-jari tangannya.

"Saat mengatakan di bagian akhir tadi dan kemudian ini juga didukung dengan Pak Jokowi saya memperhatikan agak kurang [percaya diri], ini adalah posisi ketika orang membutuhkan suatu encouragement atau rasa confident," terang Monica sambil menangkupkan jari-jari seperti Jokowi.

Sebagai informasi, Jokowi mengaku hanya bisa mendoakan dan merestui langkah putranya yang hendak maju dalam kontestasi 2024 sebagai cawapres Prabowo. Hal ini dilontarkan oleh Jokowi dalam posisinya sebagai orang tua dari wali kota Surakarta tersebut.

"Ya orang tua itu hanya tugasnya mendoakan dan merestui," kata Jokowi.

Jokowi mengaku tak mau mencampuri urusan Gibran. Alasannya karena menurut Jokowi, putra tertuanya itu sudah dewasa dan bisa memutuskan sendiri.

"Keputusan semuanya, karena sudah, sudah dewasa. Jadi jangan terlalu mencampuri urusan yang sudah diputuskan oleh anak-anak kita," pungkasnya.

Sumber: suara
Foto: Presiden Joko Widodo atau Jokowi/Net

Iklan

×
Berita Terbaru Update
close