TPN Ganjar-Mahfud: Prabowo Itu Lemah, Dia Butuh Gibran... -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

TPN Ganjar-Mahfud: Prabowo Itu Lemah, Dia Butuh Gibran...

Monday, October 23, 2023 | October 23, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-23T09:34:22Z

Koalisi Indonesia Maju (KIM) mengumumkan putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres Prabowo Subianto.

Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD memberikan tanggapan atas pengumuman tersebut.

Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Benny Rhamdani menilai Prabowo tidak memiliki kekuatan, sehingga memilih Gibran menjadi pasangan.

Benny menilai Prabowo lemah untuk menjadi calon presiden. Sehingga, Prabowo butuh Gibran untuk menjadi wakil.

"Koalisi Prabowo sangat berharap Mas Gibran untuk menjadi pasangannya, ya tentu itu wajar itu bagian dari ikhtiar politik. Itu membuktikan bahwa mereka sebetulnya lemah untuk berhadapan dengan Pak Ganjar-Pak Mahfud, sehingga mereka menganggap kekuatan mereka ada di Mas Gibran," ujar Benny kepada wartawan, Minggu, 22 Oktober 2023.

Benny menyimpulkan sebuah pesan politik bahwa Prabowo lemah sebagai calon presiden.

Itu sebabnya, menurut Benny, alasan Prabowo memilih Gibran Rakabuming sebagai wakil presiden yang bakal mendampingi.

"Minimal itu catatan kami di TPN, jadi Prabowo itu bukan calon presiden yang kuat, sangat jauh jika dibandingkan kekuatan Prabowo dengan Mas Ganjar," kata Benny.

Jadi Prabowo itu bagi kami tidak ada apa-apanya, sehingga Prabowo butuh Mas Gibran," imbuhnya.

Benny masih berharap Gibran mendukung Ganjar Pranowo dan Mahfud Md.

"Sepanjang Mas Gibran belum menyatakan dirinya menerima keputusan para pimpinan partai politik di koalisi Pak Prabowo, ya kita masih berharap agar Mas Gibran tetap bisa bersama-sama dengan pasangan Pak Ganjar dan Pak Mahfud Md," ujarnya.

Sebelumnya, Gibran Rakabuming Raka resmi diumumkan menjadi cawapres Prabowo Subianto. Hal itu langsung diumumkan oleh Prabowo, Minggu, 22 Oktober 2023 malam.

Pemilihan Gibran menjadi cawapres Prabowo berdasarkan hasil rapat dengan para ketua umum parpol di Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Secara konsesus, seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju untuk 2024-2029 dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju," ujar Prabowo dikutip dari YouTube Kompas TV.

Prabowo yang merupakan Ketua Umum Partai Gerindra itu mengatakan bahwa dirinya dan Gibran akan mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu, 25 Oktober 2023.

"Saya kira ini deklarasi yang kita sampaikan kepada masyarakat umum. Dan pada hari Rabu tanggal 25 Oktober kami akan daftar ke KPU," katanya.

Diketahui, pengumuman ini dilakukan usai semua ketua umum partai politik di Koalisi Indonesia Maju (KIM) menggelar rapat di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

"Baru saja Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang terdiri dari delapan partai politik, yang dihadiri lengkap oleh ketum masing-masing dan sekjen masing-masing kita telah berembug secara final, secara konsensus, seluruhnya sepakat," kata Prabowo. (*)

Sumber: kilat
Foto: Gibran Rakabuming dan Prabowo Subianto/Net

Iklan

×
Berita Terbaru Update
close