Istri Habib Rizieq Shihab Dimakamkan Dekat Korban Tragedi KM 50 -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Istri Habib Rizieq Shihab Dimakamkan Dekat Korban Tragedi KM 50

Sunday, December 17, 2023 | December 17, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-17T14:58:24Z

Istri Habib Rizieq Shihab (HRS), Syarifah Fadlun Yahya telah dimakamkan di kawasan Markaz Syariah, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (17/12/2023).

Almarhumah Syarifah Fadlun Yahya dikebumikan di dekat makam para korban pengawal HRS di KM 50 Cikampek yang menewaskan 5 laskar FPI dan 1 polisi.

Para jamaah saling bergantian mendoakan mendiang istri Habib Rizieq Shihab di depan makam sejak pukul 10.30 WIB hingga setelah djuhur, para jamaah tidak henti mengisi lokasi yang disediakan secara bergantian.

Pantauan Suarabogor.id, setibanya jenazah Syarifah Fadlun Yahya di lokasi pemakaman, langsung dimakamkan.

Usai dikebumikan, shalawat dan tahlil tidak berhenti dilantunkan para jamaah. Ratusan jamaah hilir-mudik mendatangi makam Syarifah Fadlun Yahya dari beberapa wilayah di Jabodetabek.

Salah satu orang dekat HRS, Ikhwan menyampaikan bahwa Syarifah Fadlun dimakamkan dekat ibunya dan 5 syuhada atau korban KM 50 Tol Cikampek.

"Kan sebulan yang lalu, ibu dari umi Fadlun meninggal juga, dimakamkan di sini, makam berdampingan dengan uminya termasuk 5 syuhada, yang satu (korban KM 50) di lokasi yang lain," papar dia kepada Suarabogor.id.

Istri Habib Rizieq Shihab Dikebumikan di Markas Syariah Megamendung Bogor

Sebelumnya diberitakan, Istri Habib Rizieq Shihab, Syarifah Fadlun Yahya dikabarkan meninggal dunia pada Sabtu (16/12/2023) kemarin.

Istri Habib Rizieq Shihab meninggal dunia karena diduga mengalami sakit beberapa waktu belakang. Rencananya, Syarifah Fadlun Yahya bakal dimakamkan di Megamendung, Kabupaten Bogor.

Kabar Syarifah Fadlun Yahya meninggal dunia diungkap Pengacara Habib Rizieq Shihab, Aziz Yanuar yang mengucap duka.

Kata Aziz, jenazah Syarifah Fadlun Yahya akan disholatkan dan dimandikan pada pada Minggu (17/12) pagi pukul 07.00 WIB.

Selanjutnya jenazah akan dikebumikan di Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada pukul 10.00 WIB.

"Innalillahi wa innailaihi roji'un. Semoga Allah menerima semua amal shalihnya dan mengampuni segala dosanya," kata Aziz melalui pesan singkat dikutip dari ANTARA, Sabtu (17/12/2023).

"Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran da keikhlasan, aamiin," imbuhnya pengacara Habib Rizieq Shihab itu.

Diketahui, kondisi istri Habib Rizieq yang sakit membuatnya berhalangan menghadiri kegiatan Munajat Kubro 212 di lapangan Monumen Nasional, Jakarta, pada 2 Desember 2023.

Sumber: suara
Foto: Suasana makam almarhumah Syarifah Fadlun Yahya, istri Habib Rizieq Shihab, Minggu (17/12/2023). [Egi/Suarabogor.id]

Iklan

×
Berita Terbaru Update
close