Sudirman Said Konsolidasi Relawan AMIN Se-Banjarnegara untuk Aktifkan Posko TPS Gerakan Rakyat -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sudirman Said Konsolidasi Relawan AMIN Se-Banjarnegara untuk Aktifkan Posko TPS Gerakan Rakyat

Sunday, December 17, 2023 | December 17, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-17T14:58:21Z

Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) terus melakukan konsolidasi simpul relawan AMIN untuk menyiapkan Posko TPS Gerakan Rakyat di setiap TPS di Banjarnegara, Jawa Tengah.

Pada Sabtu (17/12/2023), Co-captain Timnas AMIN Sudirman Said meresmikan Posko TPS Gerakan Rakyat di Jl. Letjen Suprapto No. 255 A,  Kelurahan Wangon, Banjarnegara, Jawa Tengah.

Posko pemenangan AMIN ini disumbangkan oleh Eko Giat Daryadi, seorang pemuka masyarakat setempat. Kehadiran Sudirman Said dan tim disambut bunyi dari sekitar 100 kentungan yang ditabuh oleh warga setempat.

Tiba di lokasi, Sudirman langsung menyalami para relawan dan simpatisan AMIN. Selanjutnya, Sudirman bergabung dengan sekitar 400 penggerak Posko TPS Gerakan Rakyat yang berasal dari 20 kecamatan se-Kabupaten Banjarnegara.

Soliditas relawan dan simpatisan AMIN sangat terasa di Banjarnegara. Seorang penjual Dawet Ayu Banjarnegara membagikan dagangannya secara gratis untuk para penggerak posko.

"Alhamdulillah, ini bukti gerakan rakyat untuk AMIN benar-benar telah menggaung di mana-mana, termasuk di wilayah Banjarnegara," ujar Sudirman.

Posko TPS Gerakan Rakyat merupakan pusat informasi dan komunikasi untuk pemenangan paslon nomor 1 Anies-Muhaimin (AMIN) sampai di titik terdepan dan terdekat, yaitu di setiap TPS. Selain mengawal suara pasangan AMIN, posko ini juga ikut andil dalam mewujudkan pemilu yang jujur, adil, dan demokratis.

Anggota Presidium Nasional Gerakan Rakyat La Ode Basir menjelaskan bahwa kehadiran perwakilan penggerak dari semua kecamatan itu menunjukkan konsolidasi Posko TPS Gerakan Rakyat di Kabupaten Banjarnegara berlangsung sesuai dengan rencana.

"Kita sama-sama lihat ramainya peresmian posko. Ini artinya konsolidasi yang terus dilakukan melalui sinergi Timnas AMIN dengan pimpinan simpul-simpul relawan berjalan gaspol. Militansi relawan di Banjarnegara tak perlu diragukan," kata La Ode.

Dia menuturkan, konsolidasi jejaring relawan terus digelar hingga hari pencoblosan pada 14 Februari 2023.

Peresmian posko ini juga turut dihadiri 20 orang perwakilan AMIN Muda untuk memperlihatkan alat peraga kampanye (APK) yang dibuat secara sederhana dari karung bekas.

Spanduk sosialisasi paslon nomor urut 1 Anies-Gus Imin berbahan karung kemudian disertai dengan tulisan yang berisi pesan-pesan positif menggunakan tinta dan cat.

"Saya mendukung Pak Anies karena beliau guru. Alasan lain karena otaknya, cerdas. Lihat saja waktu debat capres kemarin," kata Arman, salah seorang anggota AMIN Muda Banjarnegara.

Berdasarkan data Komisi Pemilihan Umum (KPU), sebanyak 794.899 daftar pemilih tetap (DPT) di Banjarnegara. Rinciannya 402.939 pemilih laki-laki dan 391.960 pemilih perempuan yang akan memberikan pilihannya di 3.225 TPS yang tersebar di Banjarnegara.

Iklan

×
Berita Terbaru Update
close