Veddriq Raih Emas di Olimpiade, Rocky Gerung Diprotes karena Ucapkan Terima Kasih ke Jokowi -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Veddriq Raih Emas di Olimpiade, Rocky Gerung Diprotes karena Ucapkan Terima Kasih ke Jokowi

Saturday, August 10, 2024 | August 10, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-10T13:03:43Z

Atlet panjat tebing Indonesia, Veddriq Leonardo, meraih emas Olimpade 2024. Pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), Rocky Gerung langsung buat video pendek ucapan terima kasih ke Presiden Jokowi hingga Menpora Dito Ariotedjo.

Sontak, sikap Rocky Gerung langsung di protes netizen di media sosial. Bahkan, ada yang menyebutkan Rocky Gerung tidak cocok bilang terima kasih ke Presiden Jokowi.

"Terima kasih untuk para pendukung tim panjat tebing Indonesia, terutama untuk mereka yang ingin membahagiakan rakyat Indonesia melalui olahraga. Terima kasih Pak Menpora, terima kasih Pak Jokowi, terima kasih NOC dan semua," ujar Rocky Gerung dalam video yang diterima wartawan, Kamis (8/8/2024). 

Rocky Gerung mengatakan kemenangan yang diraih Veddriq adalah sebuah prestasi yang membahagiakan Indonesia. 

Bahkan dia meyakini Prabowo Subianto akan melanjutkan semangat tersebut.

"Yang harus kita ucapkan adalah ini adalah prestasi membahagiakan Indonesia dan Pak Prabowo akan memelihara semangat ini sampai 2029 kita bertemu di Olimpiade Los Angeles," ujarnya.

Menyikapi ucapan terima kasih itu, netizen langsung lakukan protes.

Dilansir dari kanal YouTube Rocky Gerung Official, pada Jumat (9/8/2024), Rocky Gerung katakan, memang semua sikap protes itu sudah diberitakan di media massa.

Namun, kata Rocky Gerung, sering kali orang menginginkan dirinya terus menerus untuk mengkritik Presiden Jokowi.

"Tentu saja, dalam soal Politik, dalan kebijakan publik. Tetapi dalam peristiwa olahraga saya tetap mesti mengucapkan terima kasih pada Presiden Jokowi."

"Bahwa, keterlibatan negara dalam upaya untuk mempromosikan dalam satu jenis olahraga yang penuh resiko sebetulnya. Karena ini dianggap sebagai tahapan baru bagi Indonesia, untuk memulai, menambah jumlah perolehan mendali," kata Rocky Gerung.

Hal ini lantaran, sebut Rocky selama ini yang menyumbang medali adalah olahraga bulutangkis.

"Jadi, hari ini panjat tebing dapat emas, juga angkat besi. Nah itu artinya peringkat Indonesia di kompetisi olahraga mulai menunjukan hasilnya," beber Rocky Gerung.

Maka dari itu, kata Rocky ada hubungannya dengan institusi-institusi negara yang mendukung dan menyumbang dalam membentuk mental, prestasi.

Kemudian, yang harus digaris bawahi, olahraga ini adalah olahraga yang dibiaya APBN, "Maka dari itu saya ucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi," kata Rocky Gerung.

Seperti diketahui, Veddriq Leonardo, meraih emas Olimpiade 2024 nomor speed. Dia menyumbang emas pertama untuk kontingen Merah-Putih.

Berlomba di Le Bourget Climbing Venue, Paris, Kamis (8/8/2024) sore WIB, Veddriq menjalani final melawan atlet China, Wu Peng. Dia melintas di line B saat final.

Memanjat 15 meter, Veddriq, mencatatkan waktu 4,75 detik untuk mengalahkan Wu Peng.

Pada perebutan perunggu, Sam Watson dari Amerika Serikat menjadi pemenangnya. 

Dia mencatatkan waktu 4,77 detik untuk mengalahkan atlet Iran Reza Alipour.

Indonesia diwakili empat atlet di panjat tebing Olimpiade 2024, nomor speed. Sebelumnya, Rajiah Sallsabillah kalah di perebutan perunggu, Desak Made Rita Kusuma Dewi terhenti di perempatfinal, dan Rahmad Adi Mulyono gagal lolos ke babak gugur.

Sumber: tvonenews
Foto: Veddriq Raih Emas di Olimpiade, Rocky Gerung Diprotes karena Ucapkan Terima Kasih ke Jokowi Sumber : istimewa

Iklan

×
Berita Terbaru Update
close