Fedi Nuril Sentil KPU yang Gunakan APBN untuk Sewa Jet Pribadi: Terinspirasi Anak Presiden? -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Fedi Nuril Sentil KPU yang Gunakan APBN untuk Sewa Jet Pribadi: Terinspirasi Anak Presiden?

Thursday, September 12, 2024 | September 12, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-12T10:01:32Z

Fedi Nuril terang-terangan menyindir Komisi Pemilihan Umum (KPU), yang ternyata menggunakan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) untuk menyewa jet pribadi selama Pilkada 2024.

Melalui cuitannya di X pada Rabu (11/9/2204), sang aktor pun mengunggah kutipan Ketua Komisi II DPR Ahmad Doli Kurnia dari berita berjudul 'DPR Terkejut KPU Gunakan Anggaran Pemilu untuk Sewa Private Jet hingga Apartemen'.

Ahmad Doli Kurnia mengaku tidak menduga KPU akan menggunakan anggaran untuk menyewa jet pribadi yang harganya tentu tidak sedikit.

"Private jet. Saya tadi tidak menduga, tetapi ternyata laporannya benar ada, diakui memakai uang APBN," bunyi kutipan dari Doli yang diunggah Fedi Nuril.

Pemain film Gatotkaca itu sampai mengatai KPU dengan sebutan "loyang bakwan".

Fedi Nuril menduga KPU mendapat inspirasi menyewa jet pribadi dari anak bungsu Presiden Joko Widodo alias Jokowi, Kaesang Pangarep.
"Heh, loyang bakwan @KPU_ID. Naik private jet dapet inspirasi dari anak presiden? Pake APBN pula. Sekalian aja lo semua naik drone keliling Jakarta selama pilkada," sindirnya.

Supaya cuitannya semakin 'ramai', Fedi Nuril pun mengunggah foto wujud dari loyang bakwan.

Pernyataan pria 42 tahun itu memicu beragam hujatan terhadap KPU. Banyak warganet yang tidak terima karena mereka menggunakan dana yang berasal dari pajak.

"Ngerasa udah paling punya jabatan, malah seenaknya aja. Ini mah dari rakyat untuk pejabat," kesal seorang warganet.

"Gila bener yah, udah tau APBN udah sekarat, utang THN depan jatuh tempo, masih juga diperas, kalian pikir itu APBN uang nenek moyang lu KPU," imbuh warganet lainnya.

"Menyala duit pajakku. Semoga bisa memantik bahan bakar nanti di pengadilan hari akhir ya, pajak-pajakku," sindir warganet yang lain.

Sumber: kilat
Foto: Fedi Nuril (Instagram/@fedinuril)

Iklan

×
Berita Terbaru Update
close