Bersaksi Istrinya Utamakan Salat Semasa Hidup, Habib Rizieq: Sakit pun Minta Wudu dan Diimamkan Arah ke Kiblat -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bersaksi Istrinya Utamakan Salat Semasa Hidup, Habib Rizieq: Sakit pun Minta Wudu dan Diimamkan Arah ke Kiblat

Sunday, December 17, 2023 | December 17, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-17T14:58:25Z

Eks Pentolan Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab menyebut mendiang istri, Syarifah Fadlun bin Yahya sebagai sosok yang tak pernah meninggalkan salat. Sang istri selalu salat saat sudah waktunya tiba.

"Saya hidup bersama almarhumah, saya enggak pernah melihat yaang bersangkutan ini meninggalkan salatnya. Jangankan meninggalkan salat, salat di luar waktunya saya enggak lihat," ujar Habib Rizieq di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (17/12/2023).

Syarifah bahkan lebih mengutamakan salat meskipun ada agenda sepenting apapun.

"Bahkan sampai enggak berani pergi kondangan atau ke mana, ke mana kalau sekiranya bisa menyebabkan kesulitan dalam salatnya," tuturnya.

Begitu juga saat sakit, Syarifah tetap ingin menjalankan salat meski fisiknya mengalami kesulitan.

"Di Rumah Sakit walaupun sakit, setiap mendengar azan, dia minta untuk diambilkan wudunya, dihadapkan ke kiblat dan diminta untuk dipimpin salatnya," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Syarifah Fadlun bin Yahya, istri Habib Rizieq meninggal dunia pada Sabtu (16/12/2023) sore. Syarifah Fadlun meninggal duna di kediamannya Petamburan, Jakarta Pusat sekitar pukul 15.00 WIB karena sakit.

"Iya, meninggal tadi sekitar jam 3-an. Pas saya pasang itu (status) semenit 2 menit lah," ujar Aziz Yanuar selaku pengacara Habib Rizieq lewat pesan WA, Sabtu.

Ia menerangkan Syarifah Fadlun memang sudah sakit sejak lama.

Sakitnya istri Habib Rizieq itu bahkan sudah pernah disampaikan saat Munajat Kubro 212. Saat itu Habib Rizieq mengaku tidak bisa hadir ke acara yang berlangsung di Monas karena harus mendampingi istrinya yang sakit.

"Ya udah lama sakitnya. (Sakit) komplikasi sih. Ya," jelasnya.

Sumber: suara
Foto: Bersaksi Istrinya Utamakan Salat Semasa Hidup, Habib Rizieq: Sakit pun Minta Wudu dan Diimamkan Arah ke Kiblat.

Iklan

×
Berita Terbaru Update
close