Singgung MK Jilid 2 Soal Kaesang Maju Pilgub DKI 2024, Ahok: Ini Bahaya Loh -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Singgung MK Jilid 2 Soal Kaesang Maju Pilgub DKI 2024, Ahok: Ini Bahaya Loh

Thursday, March 7, 2024 | March 07, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-07T15:26:34Z

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menganggapi wacana majunya Kaesang Pangarep sebagai calon gubernur di Pilgub DKI 2024. 

Saat ini memang sedang ramai dibicarakan kandidat cagub DKI Jakarta. Sejumlah nama beredar sebut saja seperti Anies Baswedan, Ahok, Ridwan Kamil, Sahroni dan juga Kaesang.

Anies Baswedan berpeluang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ridwan Kamil dari Golkar, Ahok dari PDIP, Sahroni dari NasDem dan Kaesang dari PSI.

Yang menarik adalah tanggapan Ahok mengenai wacana majunya Kaesang Pangarep di Pilgub DKI 2024. "Untuk pilkada DKI itu ada Mas Kaesang,"ujar Merry Riana di Youtube pribadinya.

Ahok mengaku tidak tahu mengenai wacana majunya Kaesang di Pilgub DKI 2024. Ahok bercerita mendapat kiriman guyonan dari orang mengenai hal ini.

"Tadi saya dikirimin orang ada guyonan, katanya untuk pilkada itu calonnya ada batas umur juga ya 28 atau berapa ya. Saya nggak tahu mas Kaesang umur berapa," kata Ahok.

Merry Riana mengatakan, usia Kaesang sudah memenuhi syarat usia calon gubernur dan calon wakil gubernur pada bulan Desember 2024. 

Saat ini usia Kaesang masih 29 tahun. Tepat pada 25 Desember 2024 nanti, Kaesang akan berusia 30 tahun. Artinya secara usia, Kaesang belum memenuhi syarat untuk maju di Pilgub DKI 2024.

Menanggapi hal ini, Ahok dengan nada bercanda mengatakan mungkin nanti ada teman atau saudara Kaesang yang mengajukan gugatan ke MK.

"Mungkin nanti ada temannya, ada saudaranya bisa mengajukan ke MK, mungkin ya, saya nggak tahu ya," kata mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

"MK jilid dua dong," ujar Merry Riana sambil tertawa. "Saya nggak tahu. Anda yang ngomong ya disclaimer ya, ini bahaya loh," timpal Ahok.

Sumber: suara
Foto: Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep/Net

Iklan

×
Berita Terbaru Update
close