Pilot Susi Air Disandera KKB, Wapres: Saya Perintahkan Kejar Para Perusuh! -->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pilot Susi Air Disandera KKB, Wapres: Saya Perintahkan Kejar Para Perusuh!

Saturday, February 11, 2023 | February 11, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-11T00:28:12Z

Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin turut merespon terkait informasi pembakaran pesawat dan penyanderaan pilot Susi Air, Captain Philip Mehrtens oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua.

Wapres pun memerintahkan agar KKB yang dipimpinan oleh Egianus Kogoya pihak keamaan untuk mengejar dalam rangka penegakan hukum.

“Saya minta dan saya perintahkan supaya pembuat perusuh ini itu dikejar, dalam rangka penegakan hukum,” tegas Wapres saat dimintai keterangan oleh awak media di sela kunjungan kerjanya di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (10/2/2023).

Pada kesempatan itu, Wapres meminta agar tempat-tempat strategis seperti bandara di Papua harus ada pengawalan.

“Itu tempat-tempat yang strategis, itu harus ada penjagaan, harus ada pengawalan di situ. Jangan sampai di tempat itu kemudian tidak ada pengawalan, jadi ada pesawat datang kemudian bisa dibakar karena kurang pengawalan, harus dibuat pengawalan,” bebernya.

Lebih lanjut, Wapres menegaskan bahwa pemerintah akan terus membangun kesejahteraan di Papua. “Terus membangun kesejahteraan (disana) dan kita sesuaikan dengan kemauan orang Papua,” tuturnya.

Sumber: okezone
Foto: Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin (foto: Setwapres)

Iklan

×
Berita Terbaru Update
close